Dubes Israel Sedih Piala Dunia U-20 Batal di RI: Disabotase Politik

Dubes Israel Sedih Piala Dunia U-20 Batal di RI: Disabotase Politik

Duta Besar (Dubes) Israel untuk Singapura, Sagi Karni, mengaku sedih gelaran Piala Dunia U-20 2023 batal diadakan di Indonesia.

FIFA pada mulanya mencoret RI sebagai tuan tempat tinggal Piala Dunia U-20 di tengah polemik sejumlah pihak yang menampik partisipasi timnas Israel U-20 Elektabilitas Ganjar Pranowo Terbukti Kena Pengaruh Isu Piala Dunia U-20, MIPOS: Terjun Bebas! .

Karni pun mengaku ikut kecewa seperti yang terhitung dirasakan para pencinta sepak bola di Indonesia atas batalnya RI menjadi tuan tempat tinggal Piala Dunia U-20.

"Sangat disayangkan bahwa persoalan politik menyabotase ajang olahraga seperti ini. Saya mulai sedih untuk pencinta sepak bola di Indonesia, terutama timnas anak muda dan fan yang tidak dapat menikmati peluang besar di mana Indonesia menjadi tuan tempat tinggal turnamen sebesar ini," kata Karni didalam wawancara eksklusif dengan CNNIndonesia.com, Selasa (5/4) FIFA Menyesal Peru Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Beda Total dengan Indonesia! .

Karni menyayangkan sejumlah pihak yang menampik partisipasi timnas negaranya didalam Piala Dunia U-20 2023 dapat mengakibatkan Indonesia berada di posisi yang terlampau disayangkan.

Ia menilai sejumlah pihak yang menampik kehadiran timnas Israel U-20 tidak dapat dipastikan mewakili seluruh sikap bangsa Indonesia Prediksi Bola .

Terlebih, Karni yakin sebetulnya lebih banyak pihak, terhitung warga Indonesia, yang terlampau kecewa dikarenakan gagal memandang talenta pesepakbola muda top dunia di Indonesia.

"Dari yang kami lihat, kami biasanya memandang itu (yang menolak) hanya segelintir suara, dan kemungkinan (sisanya) adalah silent majority (kelompok didalam kuantitas besar yang tidak mengutarakan opininya secara publik)," ucap Karni.

Timnas Israel sendiri lolos kualifikasi Piala Dunia U-20 terhadap Juni 2022. Sukses itu mengakibatkan mereka berhak berlaga di Piala Dunia U-20 yang awalannya bakal digelar di RI.

"Kami udah berkomunikasi dengan FIFA dan asosiasi sepak bola terkait ini dikarenakan turnamen Piala Dunia U-20 ini berlandaskan ketetapan FIFA. Sekarang, terkecuali Indonesia tidak senang mengikuti ketetapan internasional, ya hasilnya seperti yang berjalan saat ini," ucap Karni Babatpost.com .

"Posisi kami terlampau sadar bahwa timnas Israel U-20 udah lolos agar berhak mengikuti turnamen ini dikarenakan kami bermain dengan bagus. Kami patuh ketetapan FIFA dan kami bakal konsisten bermain di laga ini," paparnya menambahkan.

Karni terhitung pada mulanya menyebutkan selalu menaruh hormat kepada rakyat Indonesia meski terdapat sejumlah penolakan terhadap timnas negaranya.

Ia lebih-lebih menyebutkan Israel selalu mengakses pintu lebar-lebar terkecuali timnas Indonesia bermain di negara itu.

"Timnas Indonesia U-20 bakal selalu kami sambut untuk bermain di Israel untuk pertandingan persahabatan kapan pun mereka inginkan," kata Karni. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana Memilih Mitra Teknologi?

Gadget Hadiah Teknologi Tinggi

Karangan Bunga Cinta - Simbol untuk Menunjukkan Cinta Anda